Kamis, 25 April 2019

Suzuki Jimny Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Saat Dites di Swiss

Sejak diperkenalkan pada bulan Maret 2015 melalui pameran otomotif Geneva Motor Show, mobil konsep bernama iM-4 secara serius terus digarap untuk menjadi mobil SUV terbaru dari Suzuki. Mobil yang disebut-sebut bakal menjadi Suzuki Jimny generasi terbaru ini akhirnya muncul juga versi produksinya saat melakukan tes jalan raya di sekitar pegunungan Alpen, Swiss beberapa hari yang lalu.


Seperti dilansir oleh Autoevolution (24/09/2015), mobil prototype yang belum mempunyai nama tersebut dites oleh seluruh tim insinyur Suzuki dalam jalanan naik turun di sekitar pegunungan Alpen, Swiss. Dalam pengujian tersebut terlihat bahwa mobil ditutupi oleh stiker kamuflase berwarna hitam putih untuk mengelabui pandangan masyarakat sekitar. 

Suzuki Jimny Generasi Terbaru Tertangkap Kamera Saat Dites di Swiss

Suzuki nampaknya meneruskan tradisi untuk menciptakan mobil kecil 4x4, namun yang menarik pada pengujian kali ini yaitu mobil jip mungil tersebut tampak seperti sebuah  Jimny Crossover. Dari kejauhan Suzuki Jimny terbaru ini tampak seperti mobil besar yang menandakan mobil siap diajak untuk berpetualang di akhir pekan namun juga tetap nyaman untuk dikendarai dalam menunjang aktivitas harian.

Konsep iM-4 dengan demikian bisa menjadi preview untuk jimny yang dibagun sebagai model crossover, dimana fitur mengemudinya lebih seperti mobil dengan sasis tidak terpisah. Hal ini mengapresiasi kebanyakan orang yang hanya ingin tampil dengan mobil yang mempunyai kaki-kaki tinggi tapi tidak benar-benar serius untuk dipakai off-road.

Sementara itu rencananya Suzuki Jimny terbaru ini akan menggunakan mesin 1.2L Dualjet dan 1.0L cc dengan teknologi terbaru yakni Boosterjet turbocharged seperti yang telah diaplikasikan pada hatchback Suzuki Baleno terbaru yang baru saja meluncur di Frankfurt Motor Show 2015. Kemungkinan akan tersedia juga dalam versi Hybrid berteknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). 

Melihat hasil uji yang tertangkap kamera ini kemungkinan versi produksi mobil konsep iM-4 ini bisa jadi meluncur di tahun 2017 mendatang. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar